Data BPK "Satu Truk", Pansus Diminta Memilah Dokumen

Tuesday, February 9, 2010
JAKARTA, KOMPAS.com - Pansus Angket Kasus Bank Century akan melakukan eksekusi "penyalinan" atas dokumen kertas kerja pemeriksaan (KKP) audit investigatif Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada hari Kamis (11/9/2010) mendatang. Wakil Ketua Pansus, Gayus Lumbuun mengatakan, banyaknya data KKP BPK mencapai "satu truk".
Oleh karena itu, Pansus akan memilah data mana yang dinilai berkorelasi dengan penyelidikan yang tengah dilakukan. "Jumlah dokumen kalau disalin bisa dua tahun tidak selesai. Kalau dicopy, kata BPK, 3 bulan enggak selesai. Bisa satu truk. Kalau bisa, kita memilih dokumen mana yang dibutuhkan," kata Gayus saat membuka rapat Pansus-BPK, Selasa (9/2/2010) malam, di Gedung DPR, Jakarta.
Ketua BPK, Hadi Purnomo mengatakan, pihaknya siap menerima Pansus yang akan menyambangi kantornya pada Kamis mendatang. "Silakan mau disalin atau difotocopy. Kalau dicopy, Pansus harus menyiapkan gudang," ujar Hadi sambil tersenyum.
Pada rapat malam ini, BPK melaporkan perkembangan penelusuran dan audit yang dilakukan terhadap aliran dana Bank Century, seperti yang dimintakan Pansus. Seluruh data dan dokumen hasil investigasi akan disalin Pansus dengan persetujuan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.


0 komentar:

Post a Comment