Artikel

Tuesday, November 3, 2009
Massa Pendukung Polri Nilai Gus Dur dkk Intervensi
 
Senin, 02 November 2009, 13:01:44 WIB
Laporan: Desy Wahyuni

Jakarta, RMOL. Setelah Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) selesai melakukan aksi protes di Mabes Polri, sekitar 100 massa kembali mendatangi Mabes Polri. Bukan untuk menggugat penahanan Chandra-Bibit, tapi untuk mendukung langkah “buaya”.

Mereka menamakan diri Aliansi Nasional Anti Korupsi (Antik). Koordinator aksi, Yasin, mengatakan bila semua tokoh masyarakat dan politisi ramai-ramai mendukung Bibit-Chandra, maka Antik memberi dukungan moril buat Polri dan meminta tokoh-tokoh masyarakat tidak mengintervensi Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Kapolri itu bintang empat. Pasti cerdaslah. Gus Dur dan lainnya, semua beri dukungan ke KPK. Buat apa beri dukungan? Ini dipolitisir. Chandra dan Bibit sudah membingungkan masyarakat,” ujar Yasin pada wartawan di tengah aksi yang berlokasi di gerbang depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (2/11) siang.

Sebagian kecil massa mengunakan jas almamater kampus seperti Universitas Bung Karno, Bina Sarana Informatika, dan kampus lainnya. Aksi juga sepi dari poster ataupun baliho. Salah seorang peserta aksi yang ditanyakan wartawan apa maksud kedatangannya ke Mabes Polri hanya menjawab “Tidak tahu, mau shopping,” sambil tersenyum. [ald]

http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/...dkk-Intervensi


0 komentar:

Post a Comment